Kota Serang Baru

Kota Serang Baru merupakan sebuah kompleks perumahan yang ada diwilayah Cikarang Kabupaten Bekasi. Perumahan ini mencuat setelah diresmikan oleh Presiden SBY pada Agustus 2007.

Sebuah perumahan sederhana yang memiliki konsep keilmuan, karena pihak pengembang berharap kawasan ini menjadi perumahan bernuansa pendidikan. Sebuah harapan yang bagus untuk memulai satu generasi dengan wawasan keilmuan.

Selain sebagai jawaban pemerintah dalam memberikan izin kepada developer agar tidak selalu membangun rumah mewah, tapi juga harus seimbang dengan pengembangan kawasan rumah sederhana, KSB menjawab hal tersebut. Dimana kemudahan dalam KPR juga menjadi salah satu andalan kawasan ini, meskipun tetap pemerintah yang berperan dalam hal ini dengan pencairan kredit yang cukup besar untuk perumahan sederhana.

Belum genap 5 tahun rasanya usia KSB, kota yang berdekatan dengan Taman Buaya Cikarang, namun perkembangannya sangat cepat dan dinamis, bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa perkembangan KSB dinilai sangat cepat untuk sebuah kompleks perumahan yang masih baru.

Saat ini KSB sedang memanjakan warganya dengan pembuatan arena olahraga Futsal, disamping sarana-sarana olahraga yang sudah ada sebelumnya.

Nilai lebih perumahan KOTA SERANG BARU Cikarang:

* Telah terbangun lebih dari 6.500 unit rumah semenjak tahun 2004
* Telah terhuni oleh kurang lebih 5.700 KK
* Bangunan lebih siap huni, lantai full keramik, semua dinding diplester dan dicat
* Jalan utama hingga jalan dalam blok semuanya cor beton, bukan aspal
* Fasilitas pendidikan lengkap TK (11 unit), SDN, SDIT,SMPIT, SMUN, dan Rumah Pintar
* Terdapat pasar tradisional dan 8 buah minimart
* Terdapat beberapa klinik, poliklinik, dan rumah bersalin
* Angkutan umum 24 jam (angkutan kota Koasi K17)
* Tersedia bus angkutan feeder busway “Trans KSB” dari perumahan ke Jakarta (Blok M, Kota, Tj.Priok)
* Terdapat berbagai type lainnya: 36/72, 36/90, 45/105, 45/120.

Dibalik keunggulan tersebut, bagi masyarakat KSB tentu saja bukan tanpa masalah, seperti layaknya sebuah perkampungan baru, permasalahan-permasalahan ini mungkin sudah diantisipasi oleh pengembang secara terstruktur, namun sejujurnya sebagai warga KSB, implementasi dari rencana-rencana yang digulirkan hingga saat ini belum menghasilkan suatu hasil yang maksimal.

0 comments: